Posted by : ricox Minggu, 13 Maret 2011

Beberapa saat yang lalu aku beli notebook Axioo Neon harganya sih cukup terjangkau buat kelas pentium Dual Core. Awal awalnya aku sempet ngrasa kalo notebook ku ini mengalami kerusakan pada wifi karena pas aku coba konekin ke AccesPoint di sekolah, wifi ku ngak bisa mendeteksi signal hotspot padahal aku udah nyalain wifi lewat tombol dikeyboard notebook anehnya lagi di notebook temenku dapett signal strength "good". Kacooo dah pikiranku

Abis itu aku coba pindah ke tempat yang lebih strategis yaitu di bawah tower hotspot, tapi nyatanya tetep aja ngak bisa terdeteksi. Trus aku coba reboot dan aku coba boot dengan sistem operasi Linux Ubuntu dan dengan sangat mudahnya WIFI terdeteksi dan akupun ngak jadi mikir kalo Wifi punyaku rusak tapi drivernya salah, abis aku uninstall dan install drivernya tetep aja dicoba dihotspot tetep ngak jalan.



Trus aku tanya tanya Om google ngak ketemu juga,, haduuhh..
Malahan pas aku iseng iseng ke control panel nemu tool yang agak asing gitu,, hahhahah
aku coba tuh lha aku liat ada gambar signal macem kotak berundak bertuliskan "wireless off" nah aku coba di hotspot deket rumah sakit..

Ehh ehh... wifi terdeteksi ahha..
truss aku coba buka firefox dan masuk ke homepage Google jadi.. Wah rasanya senang tak karuan jadi hanya hal sepele yang buat aku jadi stress..
 masalah ini kayaknya cuma kejadian di windows 7 lohh kalo di windows XP kayaknya ngak ada WinMobility Center sih..
Jadi buat temen temen yang nemuin masalah macem aku ini begini ni caranya
klik Start > Control panel > Windows Mobility Center
kalo situ liat ada gambar sinyal wifi bertuliskan wireless off nah itu yang jadi masalah..
klik turn wireless on, trus jajal dah di hotspot yang menurut situ OK.. hahahh

Did u know : aku baru tau kalo wifi itu singkatan dari wireless fidelity

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. thank you bro postingan loe sangat membntu ane bro, thank you bngettt ya?? Salam saya andmysterio.tk

    BalasHapus
  2. kok punya gwe masih nga bisa ya padahal masalahnya sama??

    BalasHapus

- Copyright © Ricoxies Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -